Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Wakapolda Gorontalo Tinjau Pilkades Serentak di Boalemo

62
×

Wakapolda Gorontalo Tinjau Pilkades Serentak di Boalemo

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi didampingi Kapolres Boalemo Akbp Deddy Herman meninjau langsung pelaksanaan Pilkades Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo secara E-Voting Tahun 2022. Senin (28/11/2022).

Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi ingin memastikan jalannya pelaksanaan pilkades serentak di 4 (empat) desa, Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo berlangsung aman dan tertib. Orang nomor dua di Polda Gorontalo itu, mengunjungi dan memastikan kondisi Tempat Pungutan Suara (TPS) yakni, TPS yang berada di Desa Mohungo, Desa Limbato, Desa Pentadu Barat dan TPS di Desa Lamu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat tiba di lokasih, terpantau pada saat dilakukan pengecekan, Wakapolda Pudji menyempatkan diri untuk berdialog bersama KPPS dan juga masyarakat, baik yang sudah maupun yang belum memberikan suaranya, untuk mengetahui situasi jalannya kegiatan pemungutan suara.

“Pentingnya menciptakan suasana aman dan tertib di tengah pelaksanaan Pilkades yang saat ini sedang berlangsung, Pilkades ini perlu disukseskan seluruh masyarakat, agar terpilih kepala desa yang mampu mewakili seluruh masyarakat. Siapapun pemenangnya tidak perlu bereuforia yang berlebihan,”tekan Pudji

Disela-sela kegiatan, petugas dari TNI-Polri, Pol PP dan Linmas yang melaksanakan tugas pengamanan juga kerap ditanyai oleh Wakapolda Gorontalo terkait perkembangan situasi terkini secara mendetail guna melihat apakah terdapat potensi kerawanan ataupun gangguan kamtibmas di wilayah sekitar.

“Hingga sore ini, laporan yang diterima dari anggota di Polres dan jajaran yang melakukan pengamanan juga terbilang aman terkendali, tapi ini akan terus kita pantau jadi jika didapati adanya gangguan kamtibmas bisa langsung kita lakukan langkah antisipasi dan untuk personil di Polres Boalemo dengan dibantu oleh TNI beberapa jam sekali kita terjunkan untuk melakukan Patroli Cipta Kondisi,” pungkasnya.

Brigjen Pol Pudji Juga memerintahkan personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan standar prosedur. Dengan cara demikian akan terhindar dari permasalahan yang berpotensi menganggu jalannya proses pemungutan suara dan keamanan.

Ia juga mewanti-wanti pihaknya yang bertugas untuk menjaga netralitas dengan tidak berpihak pada salah satu calon kepala desa.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa,” tegas Wakapolda Pudji

Kapolres Boalemo Akbp Deddy Herman juga menghimbau kepada masyarakat bahwa semua pihak perlu menciptakan suasana aman dan tertib di tengah pelaksanaan Pilkades yang saat ini sedang berlangsung.

“Apapun hasilnya nanti, menang atau kalah dapat diterima oleh semua pihak. Kita harus mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades ini dan bagi kepala desa yang terpilih nantinya mampu memajukan desanya”,”ujar Deddy Herman

Akbp Deddy menyebutkan, jumlah personil Polres maupun Polsek yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya pilkades berjumlah 155 personil yang dibagi 4 di (empat) titik untuk mengamankan kondisi di setiap desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *