Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Wahyu Moridu Harap Pemda Segera Cairkan TKOD ASN

52
×

Wahyu Moridu Harap Pemda Segera Cairkan TKOD ASN

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Belum diterimakannya Tunjangan Kinerja Operasional Daerah ( TKOD ) untuk Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Kabupaten Boalemo mendapat perhatian khusus dari Anggota DPRD Boalemo, Wahyudin Moridu

Kepada mediasulutgo.com, Wahyudin meminta, agar Pemerintah Daerah Boalemo untuk segera mencairkan TKOD seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pasalnya, Wahyudin menilai, di tengah pandemi covid 19 tentunya sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, terlebih masyarakat Boalemo sebagian besar masih bergantung pada APBD

“Ini cukup beralasan, harusnya pemerintah daerah segera mencairkan TKOD tersebut, mengingat hari ini kita masih di tengah pandemi covid 19” Ujar Wahyu ( Sapaan Akrabnya ).

Tidak hanya itu, Wahyu juga membeberkan, keterlambatan pencairan TKOD mempengaruhi usaha-usaha mikro yang ada di Boalemo, pasalnya, pengunjung atau konsumen di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Boalemo adalah sebagian besar berasal dari PNS maupun ASN.

“Kita bisa lihat pasar kamis dan pasar minggu di Tilamuta, hari ini kondisinya sangat sepi, karena tidak ada pengunjung dan konsumen” Ungkap wahyu.

“Kita tau bersama, sebagian besar yang menjadi konsumen di pasar-pasar itu adalah pegawai, jika ini dilama-lamakan, tentunya sangat mempengaruhi perputaran ekonomi” Tambahnya.

Aleg Termuda itu berharap dan mendesak Pemerintah Daerah untuk segera mencairkan TKOD Pegawai Negeri Sipil dalam waktu dekat ini, karena ini menyangkut hak hidup orang yang sudah bekerja dan juga stabilisasi perputaran ekonomi di Kabupaten Boalemo

“Untuk Pemerintah Daerah agar segera mencairkan gaji Pegawai Negeri Sipil, janga berlama-lama, jika perlu, senin nanti sudah diterimakan” Desak Wahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *