Tuntas Musrenbang 6 Kecamatan di Kabupaten Bolmut

oleh -167 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah tuntas semua.

Pelaksanaan musrenbang secara bergiliran di 6 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Pinogaluman dan berakhir di Kecamatan Kaidipang.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena, menyempatkan hadir bergiliran dibeberapa Kecamatan untuk membuka Musrenbang. Yang pelaksanaannya secara protokol kesehatan karena masih dalam masa Pandemi Covid.

Proses tatap muka juga diminimalisasi dengan pelaksanaan musrenbang yang telah menerapkan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) secara online.

Kepala Bapelitbang Kabupaten Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, usai kegiatan, Kamis (24/2/2022) kepada media ini menyampaikan dari Musrenbang tingkat Kecamatan berjalan lancar.

Dari pelaksanaan itulah, setiap Kecamatan telah menyampaikan usulan yang masuk dalam skala prioritas di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah, Musrenbang di 6 Kecamatan sudah tuntas dengan total 2045 usulan yang masuk dalam SIPD,” ujarnya.

Karena menurutnya, hasil dari musrenbang ini juga merupakan salah satu informasi atau data yang diterima pemerintah daerah dalam menentukan pembuatan rencana kerja tahunan.

“Usulan ini akan menjadi skala prioritas untuk APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN di tahun 2023 nanti,” tutur Maloho.

Sementara, untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten pihaknya telah mengagendakan pada Minggu ke 3 bulan depan.

“Musrenbang Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2022,” tutupnya. (Dolvin)