Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTSULUT

TPA Inomunga Terus dibenahi

3705
×

TPA Inomunga Terus dibenahi

Sebarkan artikel ini

BOLMUT|mediasulutgo.com — Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah yang terletak di Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus dibenahi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Mohamad Hidayat Panigoro saat ditemui media ini di lokasi TPA mengatakan, pembenahan TPA satu-satunya di Bolmut tersebut telah mencapai 80 Persen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dari semua persyaratan di TPA Alhamdillilah sudah mencapain 80 persen. Tinggal penimbunan sampah di TPA dari Open Dumping ke Control Landfill”ungkap Panigoro.

Meski demikian kata Panigoro, masih terdapat beberapa kekurangan termasuk masalah anggaran.” Masih banyak kekurangan, Timbangan sampah belum dibangun sebagai persyaratan TPA, alat berat yang rusak sudah 2 tahun lebih. Sampe hari ini belum adanya anggaran.” Ujarnya.

Pria yang juga panglima komunitas karanji ini menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah mengikuti penilaian Adipura yang pelaksanaannya sekitar awal bulan September nanti.

“Nilai tertinggi penilaian Adipura ada di TPA, sehingga kami dorong TPA ini sesuai dengan standart penilaian Adipura.”tutupnya.

Pantauan media ini, Lokasi TPA Inomunga yang dulu nya sangat memprihatinkan saat ini sudah berangsur-angsur membaik. Dilokasi tersebut telah tersedia pagar lokasi, Pos, palang pintu masuk TPA dan pengolahan sampah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *