TNI-Polri Laksanakan Tugas Pengamanan Proses Sidang Sengketa Pilkades 2022

oleh -143 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Gabungan personil TNI-Polri masih melakukan tugas penjagaan ketat serta pengamanan terkait proses sidang sengketa pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Kabag OPS Polres Gorontalo Utara (Gorut) Kompol Suharjo mengatakan, kehadiran personil ini diperbantukan untuk menjaga keamanan jalannya proses sidang yang sampai saat ini sudah masuk dalam sidang kedua.

“Jadi hari ini sudah masuk pada sidang kedua. Jadi kami baik TNI-Polri selalu bersinergi, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan jalannya sidang ini,” kata Kabag OPS Kompol Suharjo usai memimpin Apel dihalaman kantor Bupati Gorut, Kamis (28/07/2022).

Dirinya mengatakan, bahwa ini sudah menjadi tugas dan fungsi sebagai aparat keamanan untuk menciptakan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Benar bahwa kemarin tanggal 27 baru sidang pertama menghadirkan pelapor dan terlapor. Kemudian hari ini sidang kedua, dan kami masih diperbantukan disini untuk melaksanakan tugas pengamanan,” terangnya.

Dirinya berharap, mulai dari proses sidang pertama hingga proses sidang ketiga yakni putusan oleh PPK akan berjalan baik, kondusif sesuai mekanisme yang ada.

“Kami juga dari aparat tentu berharap agar pelaksanaan proses sidang ini berjalan dengan baik dan kondusif. Tentu kehadiran kami menjaga stabilitas keamanan saja,” tandasnya.(TR-05)