Tinjau Masjid Blok Plan, Bupati Thariq: Desember Mulai Dimanfaatkan

oleh -88 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, melakukan peninjauan pembangunan Masjid di kompleks Blok Plan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Gorut, Kamis (23/06/2022).

Usai peninjauan tersebut, Plt Bupati Thariq Modanggu menyampaikan, bahwa pemanfaatan Majid ini rencananya pada bulan Desember akhir tahun 2022 ini.

“Ya, sesuai penjelasan dari pihak pelaksana, mereka menyanggupi November 2022 ini pembangunan lanjutan untuk tahap II, khususnya bagian interior masjid sudah bisa diselesaikan,” ungkap Thariq.

Memang kata Thariq, pembangunan tersebut sudah cukup lama. Olehnya, sambil menunggu perampungan secara keseluruhan, paling tidak pemanfaatan Masjid itu sudah mulai dimanfaatkan.

“Meski nantinya belum rampung 100 persen, paling tidak masjid ini sudah bisa dimanfaatkan untuk bagian dalamnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa letakkan pembangunan Masjid tersebut sudah sangat strategis. Sehingga ia berharap jika nanti Masjid ini mulai dimanfaatkan, paling tidak masyarakat, maupun jema’ah yang berada di kawasan blok plan bisa memanfaatkan tempat ibadah tersebut

“Apalagi di kompleks Blok Plan ini sudah ada Polres. Begitu juga perkantoran vertikal lainnya, seperti Badan Pertanahan. Paling tidak, mereka sudah tidak jauh lagi mencari masjid untuk shalat berjamaah, terlebih shalat Jum’at,” tandasnya.(TR-05)