Tindak Lanjut Surat Edaran Bupati, Puskesmas Botumoito Gelar Majelis Taklim

oleh -273 Dilihat

BOALEMO, Mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito menggelar Majelis Ta’lim yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Baznas, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Boalemo, Mus Moha, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, serta Pegawai dilingkungan PKM Botumoito.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, menyampaikan kegiatan Majelis Ta’lim ini merupaka kegiatan rutin yang dilaksanakan Puskesmas Botumoito.

“Majelis Ta’lim ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Puskesmas Botumoito setiap bulannya, hanya saja kegiatan pada hari ini agak sedikit berbeda karena dirangkaian dengan sosialisasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Ses Isra, sapaan akrabnya melanjutkan Sosialisasi Baznas Kabupaten Boalemo, ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Boalemo.

“Sosialisasi Badan Amil Zakat Nasional ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Boalemo, terkait optimalisasi pengumpulan zakat profesi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo,”jelasnya.

“Hal ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden, Nomor 3 tahun 2014, tentang optimalisasi pengumpulan zakat di Kementerian/Lembaga, Sekretariat Jendral Lembaga Negara, Sekretariat Jendral Komisi Negara, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah, melalui Badan Amil Zakat Nasional,”sambungnya.

Tak sampai disitu, dirinya mengatakan karena zakat ini merupakan hal yang wajib kita laksanakan olehnya kami dari Puskesmas Botumoito sepakat untuk mengeluarkan zakat yang sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

“Zakat ini merupakan hal yang wajib kita laksanakan sebagai umat Muslin, dan Alhamdulillah pada kesempatan Baznas melakukan Sosialisasi kami yang ada di Puskesmas Botumoito sepakat untuk mengeluarkan zakat sebsar 2,5 persen yang di potong dari gaji kami setiap bulannya,”bebernya.