Thariq Tekankan Soal Pengabdian Pegawai Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat

oleh -86 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menekankan soal pengabdian pegawai negeri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal itu disampaikan pada apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dilingkungan Pemda Gorut, Senin (18/07/2022).

“Dan ini juga merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri untuk melakukan evaluasi atas kinerja. Termasuk meningkatkan kualitas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkap Thariq Modanggu.

Selain itu kata Thariq, apel korpri sebagai wahana komunikasi yang efektif bagi anggota korpri untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai abdi negara.

“Terutama dalam meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Lebih khusus kepada pejabat untuk mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan,” ujarnya.

Terahir dirinya berpesan, agar seluruh pegawai taat dalam aturan dan undang – undang Yang ada. Lebih penting kata orang nomor satu itu, soal disiplin kerja, disiplin waktu dan patuh serta tidak melanggar etika birokrasi.

“Apalagi pada hasil pelaksanaan sidak di beberapa perangkat daerah, menunjukkan masih ada ASN yang tidak disiplin serta melanggar etika birokrasi. Nah, terhadap hal ini saya menggaris bawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja kantor,” tandasnya. (TR-05)