Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO UTARAGORONTALOHEADLINES

Thariq Modanggu: Setiap Program Kegiatan Harus Lebih Kepada OutCome

59
×

Thariq Modanggu: Setiap Program Kegiatan Harus Lebih Kepada OutCome

Sebarkan artikel ini

GORUT|mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menegaskan setiap program kegiatan di masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bukan semata – mata dilihat dari outputnya, tapi harus lebih kepada Outcomenya.

“Oleh karena itu, tahun 2023 dalam setiap program kegiatan memiliki kecepatan & ketepatan. Dan hampir setiap saat saya menginstruksikan tentang Kebijakan Strategis Kecepatan & Ketepatan (KSKK). Dan ini harus dilaksanakan oleh semua ODP,” ujar Bupati Gorontalo Utara Thairq Modanggu, saat memberikan pembinaan dan arahan pada di Dinas Pertanian & Holtikultura, Rabu (04/01/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tak hanya itu, dirinya memastikan setiap OPD dalam menyusun program kegiatan harus melalui kajian yang matang, sehingga tidak lari dari target, tujuan maupun sasaran yang dicapai.

“Sehingga tupoksi dari pada bidang masing – masing harus jalan. Kemudian dasar pelaksanaan harus sesuai juga dengan regulasi, sehingga program kegiatan tepat sasaran,” kata Bupati Gorut Thariq Modanggu.

Dirinya juga menegaskan, setiap OPD harus berkerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Dirinya juga akan memastikan cara untuk menguji SOP dimasing – masing OPD itu sendiri.

“Dan SOPnya harus jalan. Ada beberapa OPD yang SOPnya belum jalan dengan maksimal. Sehingga itu ada cara yang saya lakukan untuk menguji SOP dimasing – masing OPD,” tegasnya.

Lebih jauh kata orang nomor satu di Gorut itu, bahwa OPD merupakan bagian dari perpanjangan tangan, dalam membantu tugas dan program kegiatan kepada masyarakat.

“Dinas ini sangat vital dalam keberlangsungan ekonomi lebih khusus pada pertumbuhan ekonomi daerah. Sehingganya tugas OPD bukan semata – mata menjalankan program kegiatan. Akan tetapi tugas utama membantu kepala daerah dalam menjalankan program yang dampaknya untuk daerah dan masyarakat,” tandasnya.”Srm-MSG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *