Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Thariq Modanggu: Peringatan Hari Amal Bakti Wujud Transformasi Layanan Umat

38
×

Thariq Modanggu: Peringatan Hari Amal Bakti Wujud Transformasi Layanan Umat

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menyampaikan momentum peringatan Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama tahun 2023 merupakan perwujudan transformasi layanan bagi umat.

Itu disampaikan pada pencanangan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama (Kemenag) RI tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2023, di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Gorut, Jum”at (23/12/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan turut dihadiri, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Sekda Gorut Suleman Lakoro, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut, kepala Kemenag se Provinsi Gorontalo, serta pihak perbankan.

Kata Bupati Thariq pencanangan HAB ini adalah salah satu untuk merefleksikan rasa syukur dan penghargaan terhadap jasa – jasa para perintis dan pendiri kementerian agama.

“Tentu ini momen yang sangat strategis bagi kita semua. Karena sebutan HAB ini mengandung konotasi, bahwa lahir dan hadirnya kementerian agama merupakan salah satu rentetan konsesus nasional mengenai dasar dan ideologi negara yaitu pancasila,” ujar Thariq.

Bagi Thariq, tujuan yang paling penting adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran kementerian agama, agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama Indonesia.

“Jadi tema peringatan HAB ke 77 ini adalah “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. Tentu tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju,” tandasnya.(Tr-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *