Thariq Modanggu Minta TPPS Perhatikan 20 Indikator Penilaian Stunting

oleh -107 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Sebanyak 20 indikator penilaian untuk menurunkan angka stunting di daerah yang menjadi perhatian oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gorut.

“Kegiatan-kegiatan yang disusun harus memenuhi 20 indikator, baik itu 9 indikator spesifik dan 11 indikator sensitif,” ujar Thariq Modanggu usai rapat koordinasi lintas sektor percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Gorut dirangkaikan dengan pengukuhan TPPS Gorut di Aula Gerbang Emas, Kantor Bupati Gorut, Senin (30/05/2022).

Ia mengatakan rakor dan pengukuhan TPPS merupakan satu agenda yang sangat penting dalam rangka penurunan angka stunting.

“Ini sesuai dengan instruksi presiden dan memang ini tanggung jawab besar soal kemanusiaan, SDM dan masa depan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, 20 Indikator yang kemudian menjadi penilaian terhadap stunting harus di break down ke dalam matriks pembagian tugas. Supaya jelas pembagian tugasnya seperti apa.

“Kemudian juga alat ukur monitoring dan evaluasi. Tetapi, di luar itu sebenarnya Gorontalo Utara insya Allah paling siap dengan konsep TPPS untuk melaksanakan amanat presiden tersebut,”tandasnya.(TR-05)