Thariq Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -79 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, mengajak masyarakat agar dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan bagi warga masyarakat, serta lebih peduli terhadap lingkungan agar tidak terkena bencana alam, khususnya banjir.

“Salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan adalah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Thariq, Senin (13/06/2022)

Terlebih kata Thariq agar masyarakat tetap menjaga lingkungan, khususnya tidak membuang sampah sembarangan diberbagai tempat.

“Artinya masyarakat telah peduli terhadap diri dan keluarga agar tidak terkena banjir saat musim penghujan. Yang kita khawatirkan adalah penyumbatan setiap drainase ketika hujan sehingga kalau menyumbat bisa membuat banjir,” ujarnya.

Apalagi kata dia dengan kondisi cuaca yang sampai dengan saat ini kurang bersahabat. Sehingga ini bisa menjadi pemicu menggangu tingkat kesehatan.

“Biar tidak kebanjiran, ayo kita semua untuk tidak buang sampah sembarangan dan dilakukan sesering mungkin,” tandasnya.(TR-05)