Terkait Program Triple Helix, Amin Lasena: Menteri Agraria Setujui Lahan 302 Ha

oleh -146 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, Wakil Bupati (Wabup) Amin Lasena dan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Turut hadir dalam rombongan itu, anggota DPRD Bolmut Sartono Dotinggulo, Akridah Indah Datunsolang, Kepala Bapelitbang Abdul Nazarudin Maloho dan Kadis Perkimtan Moh. Hidayat Panigoro dan Kabag Hukum Setda Bolmut Ivan Gahtan.

Wabup Bolmut Amin Lasena, saat dihubungi media ini melalui pesan WhatsApp usai pertemuan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolmut berupaya mengadakan lahan untuk pemanfaatan pengembangan industri sapi metode Triple Helix.

Wabup Bolmut Amin Lasena sedang berjabat tangan dengan Menteri ATR/BPN RI Sofyan Djalil

“Menteri setuju lahan eks HGU Sumber tani Biontong 1 (Satu) seluas 302 ha dan akan diserahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk Program Triple Helix,” kata Wabup.

Menurutnya, Menteri ATR/BPN sangat merespon baik semua yang disampaikan oleh Pemkab dan DPRD Bolmut. Ia juga mengharapkan tidak ada masyarakat Bolmut yang dirugikan.

“Catatan penting dari Pak Menteri, jangan ada masyarakat yang di rugikan dengan pengalihan status HGU ini,” jelasnya.

“Setelah pertemuan dengan Pak Menteri langsung memerintahkan Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Utara Untuk segera menyelesaikan seluruh persyaratan Administrasinya 2 minggu kedepan,” tambahnya. (Dolvin)