Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Sherman Moridu Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Pemerintah Provinsi Gorontalo Tahun 2023

55
×

Sherman Moridu Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Pemerintah Provinsi Gorontalo Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com  Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menghadiri acara penting dalam dunia pemerintahan, yaitu Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun 2023. Acara ini berlangsung di Badan Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo, Senin (11/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sherman Moridu, yang juga menjabat sebagai Pj Bupati Boalemo, mengungkapkan pelatihan pentingnya kepemimpinan bagi pejabat pemerintahan, khususnya para pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab di berbagai unit organisasi pemerintahan. Ia menyoroti signifikansi dari Pelatihan Administrator Kepemimpinan ini sebagai bagian integral dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah program pelatihan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 yang berkaitan dengan manajemen pegawai Negeri Sipil. Program ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan para pejabat struktural dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengelola berbagai aspek pemerintahan.

Dalam pernyataannya, Pj. Bupati Dr. Sherman Moridu mengatakan, “Saya berharap keikutsertaan 7 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tidak hanya didasari oleh kewajiban untuk memenuhi persyaratan jabatan, tetapi juga merupakan upaya nyata dalam mengembangkan kompetensi kepemimpinan mereka sesuai dengan tuntutan kompetensi saat ini, terutama dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.”Ujarnya.

Pelatihan ini diharapkan akan membekali para pejabat administrator dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam tugas-tugas mereka di pemerintahan. Dengan demikian, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Boalemo dan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo akan semakin berkualitas dan efisien.

Acara Pembukaan Pelatihan Administrator Kepemimpinan Angkatan III ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan peserta dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo dan menjadi tidak penting dalam upaya meningkatkan kapasitas kepemimpinan dalam pemerintahan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *