Sekda Hadijah Lantik Ketua Dewas BLUD RSUD MM Dunda Limboto

oleh -164 Dilihat
pelantikan Ketua Dewas BLUD RSUD MM Dunda Limboto
pelantikan Ketua Dewas BLUD RSUD MM Dunda Limboto

LIMBOTO, mediasulutgo.com- – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah Tayeb melantik dan mengambil sumpah
Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. MM Dunda Limboto Kabupaten Gorontalo di Ruang Mooluli RSUD dr. M.M Dunda, Rabu (19/01/2022).

Pelantikan juga disaksikan Direktur RSUD MM Dunda Limboto, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan dan Pimpinan Organisasi Lainnya. Ketua Dewan RSUD MM Dunda Limboto yang dilantik yakni dr. Rusli Monoarfa

Kepada Ketua Dewan pengawas yang baru dilantik pemerintah daerah berharap,dapat membagun kolaborasi yang baik dari direktur maupun jajaran RSUD MM Dunda Limboto sehingga bisa mengatahui peluang apa saja untuk dilakukan pembenahan kedepan.

“Agar supaya pelayanannya lebiah baik dan kedepan sehat dalam segi pengelolaan keuangan maupun pengelolaan teknis, maka butuh kolaborasi antar dewan pengawas dan jajaran RSUD Limboto, sehingga dalam mengeluarkan rekomendasi dilkukan untuk kemanuan rumah sakit tersebut,” ungkap Sekda Hadijah.

permasalahan mendasar di sektor kesehatan adalah tersedianya sarana prasarana yang memadai, kurangnya sumber daya manusia kesehatan dan persebarannya yang tidak merata, pelayanan kesehatan yang belum memadai, serta perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat yang belum terbina dengan baik.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, agar Ketua Dewan Pengawas mampu mendorong kedepan rumah sakit harus sudah mempunyai kompetensi unggulan mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi, mencarikan solusi secara bersama-sama dalam rangka perbaikan pelayanan.

“Saya berharap dilantik Ketua Dewan Pengawa yang baru dapat mendorong rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusunya di Kabupaten Gorontalo ,” tutur Hadijah.