Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Sekda Boalemo Ajak RSUD-TN Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

130
×

Sekda Boalemo Ajak RSUD-TN Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Medisulutgo.com Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Supandra Nur,ST, menghadiri rapat evaluasi Standar Pelayanan Publik dan Inovasi yang berlangsung di Aula RSUD Tani dan Nelayan.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama dalam mendukung peningkatan keselamatan bersama pasien.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Supandra Nur, menyampaikan pentingnya melaksanakan tugas-tugas sebagai aparatur Pemerintah dengan menjalankan aspek empati yang harus menjadi tujuan dan fungsi pemerintahan. Sherman Moridu, Pejabat Bupati Boalemo, turut memberikan pandangan serupa mengenai empat aspek tersebut.

Aspek pertama yang dipahami adalah fungsi pelayanan. Menurut Supandra, fungsi ini bertujuan untuk menciptakan keadilan dalam pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Kita harus melayani semua yang datang sebagai masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Supandra.

Fungsi pemerintahan kedua adalah pembangunan, yang memiliki tujuan mencapai kesejahteraan. Supandra, mengingatkan manajemen rumah sakit untuk terus memikirkan bagaimana memperluas pelayanan selama 20 tahun ke depan serta meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana di rumah sakit ini.

Fungsi pemerintahan ketiga adalah pemberdayaan, dengan tujuan menciptakan kemandirian. Sedangkan fungsi pemerintahan yang keempat adalah regulasi atau pengaturan, yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban dalam penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pemberlakuan ketentuan yang mengikat dan mutlak.

Terakhir, Pj.Sekda Boalemo, Supandra Nur, berharap komitmen yang ditandatangani dalam acara ini tidak hanya sebatas tanda tangan semata, melainkan juga menjadi bagian dari budaya kerja seluruh jajaran kesehatan di RSUD Tani dan Nelayan. “Komitmen ini harus diimplementasikan dalam budaya kerja kita,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *