Sejumlah Anggota Polres Kotamobagu Diperiksa Terkait Kebakaran

oleh -1376 Dilihat
polres kotamobagu
KOTAMOBAGU, mediasulutgo.com — Sejumlah anggota Polres Kotamobagu mulai diperiksa terkait kebakaran yang menghanguskan Makopolres Kotamobagu, Kamis (03/03/2022) dini hari tadi.

Kapolda Sulut Irjen Polisi Mulyatno mengatakan anggota polisi yang diperiksa tersebut diantaranya yang berjaga saat kebakaran itu terjadi.

“Dilakukan pemeriksaan, dalam arti apakah mereka melakukan tugasnya dengan baik dan benar atau ada kelalaian,” ungkap Kapolda saat meninjau Mapolres Kotamobagu, Kamis (03/03/2022)

Menurut informasi pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dari Polda Sulut yang terdiri dari Paminal serta Provos kepada Pawas, Padal, hingga anggota terkait lainnya ynag bertugas saat itu.

Seperti diketahui, Mapalres kota Kotamobagu,  hangus dilalap si jago merah pada Kamis 3 Maret 2022 sekitar pukul 03:00 Wita.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, Dugaan sementara kebakaran tersebut dipicu oleh api yang berasal dari short circuit atau arus pendek aliran listrik di kantor Mapolres Kotamobagu

Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari kebakaran tersebut, baik dari anggota Polres maupun dari pihak tahanan yang ditahan di sel Polres.

Upaya pemadaman api dilakukan sejak pukul 04:00 Wita.

Sejumlah tahanan telah dipindahkan ke Polsek di Kecamatan Kotamobagu dan Polsek di Kecamatan Pasi.(**)