Sebulan Dilantik, Bupati Thariq Modanggu Sidak OPD

oleh -235 Dilihat
Thariq Modanggu
Bupati Gorut Thariq Modanggu saat melakukan sidak
Sebulan Dilantik, Bupati Thariq Modanggu Sidak OPD

GORUT, mediasulutgo.com Pasca dilantiknya sebagai Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu kembali melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Gorut.

Hasil sidak kitu kata Thariq, secara umum memang ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Misalnya terkait soal kehadiran pada apel, maupun dalam tugas pelayanan lainnya.

“Jadi tepat pada hari ini tanggal 27 Juli sudah 1 bulan yang lalu saya dilantik sebagai Bupati. Jadi sidak dibeberapa OPD, lebih kepada pengecekan kehadiran mereka, baik itu kehadiran aktivitas, pelaksanaan tugas, berbagai hal terkait kondisi kantor, terutama tugas pelayanan,” ungkap Bupati Thariq usai melakukan sidak di OPD, Rabu (27/07/2022).

Lebih lanjut kata Thariq, sidak ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil morning. Sehingga ada beberapa OPD yang belum maksimal dalam penyelenggaraan administrasi, pelayanan, maupun manajemen.

“Karena ini juga untuk memastikan proses pelayanan dan manajemen yang berjalan disetiap OPD. Kita ingin pastikan fungsi administrasi dan laporan keuangan¬† masing – masing OPD yang tentunya harapan kita dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Bupati Gorut Thariq Modanggu saat melakukan sidak (Foto: Sarman)

Dirinya juga berharap, semua OPD untuk senantiasa berinovasi dan berakselerasi. Mengingat masih ada beberapa catatan atau format yang perlu diperbaiki.

“Misalnya format evaluasi dan monitoring untuk program bantuan. Karena sejak sebelum jam 8 saya datangi seluruh kantor dinas badan untuk mengecek berbagai hal. Sehingga masih ada hal- hal yang harus diperbaiki ,” tandasnya.(TR-05)