Sampaikan Prihatin, Tatong Bara: Kami Siapkan Gedung Eks UDK Untuk Mapolres

oleh -217 Dilihat

KOTAMOBAGU, mediasulutgo.com — Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran Mapolres Kotamobagu dini hari tadi.

Sebagai langka sigap, orang nomor 1 di Kotamobagu ini telah menyiapkan bangunan eks civitas Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) untuk menjadi kantor sementara jajaran Mapolres Kotamobagu.

“Tentu yang pertama atas nama pemerintah Kota Kotamobagu ikut prihatin atas musibah kebakaran ini”ungkap Tatong Bara.

“Iya, pagi ini disela kunjungan saya dan DPRD Kotamobagu untuk melihat langsung kondisi musibah kebakaran ini, kami sudah sepekati untuk meminjamkan bangunan eks UDK untuk segera ditempati sebagai kantor sementara Polres Kotamobagu,” kata Walikota Tatong Bara, kepada sejumlah awak media di lokasi kebakaran Mako Polres Kotamobagu, Kamis (03/03/2022).

Dirinya menambahkan, penggunaan gedung Eks UDK sebagai kantor sementara Mapolres agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pasca kebakaran tersebut

“Saya sudah perintahkan untuk segera menyiapkan bangunan eks UDK, setelah itu peralatan meja dan kursi dan fasilitas kantor lainnya, akan kami siapkan. Hal ini bertujuan agar pelayanan publik Polres Kotamobagu kepada masyarakat, tidak terhenti dan terus berjalan,” terang Tatong.

Untuk penganggaran belanja fasilitas yang akan digunakan sementara oleh tim Kapolres AKBP Irham Halid, menurut Tatong Bara sudah dibicarakan dengan pihak DPRD Kotamobagu.

“Iya saya dan pimpinan DPRD Kotamobagu yang hadir pagi ini di lokasi kebakaran ini, langsung membicarakan hal ini dan langsung kami sampaikan kepada Pak Kapolres Kotamobagu. Ini semua agar pelayanan kepada masyarakat akan terus berjalan dan tidak terhenti,” ungkap Tatong.

Dia juga menyebutkan, fasilitas seperti computer akan ikut dipikikan untuk ketersediaan pelayanan yang vital oleh pihak Polres Kotamonagu kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK ucapkan terima kasih kepada Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Forkompimda. Serta Bupati Boltim Sam Sahrul Mamonto bersama jajaran. Juga seluruh masyarakat dan insan pers yang bersama sama membantu dalam kelancaran proses evakuasi.(tim/roney)