Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sambut HUT RI ke 78, Thariq Modanggu Canangkan Seluruh Rangkaian Kegiatan

64
×

Sambut HUT RI ke 78, Thariq Modanggu Canangkan Seluruh Rangkaian Kegiatan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mencanangkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Acara dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, para camat dan diikuti peserta dari kalangan organisasi dan juga para siswa, bertempat di halaman Kantor Bupati Gorut, Selasa (01/08/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam menyambut HUT RI ke 78 ada 3 kegiatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah, antara lain pencanangan perayaan detik – detik peringatan HUT RI ke 78.

Kemudian pencanangan gerakan 10.000 pembagian bendera merah putih, serta pencanangan bulan bakti posyadu selama bulan Agustus.

“Jadi pada hari ini juga kita mencanangkan gerakan nasonal pembagian 10 juta bendera merah putih yang merupakan inisiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ungkap Thariq Modanggu.

Atas nama pemerintah daerah dirinya menyambut baik dan positif atas kegiatan terselenggaranya pencanangan HUT RI ke 78 khususnya dilingkup Gorontalo Utara, dengan suka cita dan semangat yang tinggi.

“Dan untuk kita akan bagikan 10.000 bendera merah puti keseluruh elemen masyarakat di Gorontalo Utara. Tentu dengan adanya pembagian bendera ini mampu menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme serta nasionalisme terhadap rebuplik ini,” tuturnya.

Dengan berbagai kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat kebersamaan masyaarakat. Yang paling penting kata Thariq semangat dalam gotong royong.

“Tentu berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan dalam momentum HUT RI tahun ini. Dan diharapkan mampu menghidupkan jiwa nasionalisme. Saya juga berharap secara bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Termasuk menjaga stabilitas politik di daerah agar tetap kondusif,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *