Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Salah Satu Desa di Gorut Masuk Nominasi Nasional se Indonesia Timur

28
×

Salah Satu Desa di Gorut Masuk Nominasi Nasional se Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara merupakan salah satu di Provinsi Gorontalo mewakili ke tingkat Nasional.

Itu setelah ditetapkan oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (B-POM) sebagai desa terbaik pada lomba desa pangan aman, lomba pasar pangan aman berbasis komunitas, dan lomba sekolah dengan PJAS aman.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya di Gorontalo Utara sendiri ada
beberapa desa yang ikut dalam penilaian tersebut diantaranya, Desa Bulalo, Desa Cisadane, Desa Popalo, Desa Pososno, Desa Pinontoyonga, dan Desa Buluwatu.

“Ini luar biasa. Gorut sendiri ada 123 Desa dan beberapa desa ikut penilaian, maka Desa Buluwatu yang ditetapkan, bahwa mewakili di tingkat Nasional,” ujar Bupati Thariq Modanggu, jum”at (28/04/2023).

Kata Bupati Thariq, saat ini Gorontalo Utara sudah melalui sesi wawancara dengan penyerahan semua dokumen pendukung ke Kementrian dan lembaga terkait.

“Dan untuk tahapan selanjutnya tanggal 03 Mei 2023 penilai tingkat Nasional akan memilih dua Desa tersisa diantaranya Desa Buluwatu Kecamatan Sumalata Timur Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo dan akan bersaing dengan Desa Kembang Kuning Lombok Timur Provinsi NTB Kota Mataram,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *