Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Resmi Lantik Pengurus Kwaran Pramuka Dan KPK, Fory Naway Bilang Ini 

31
×

Resmi Lantik Pengurus Kwaran Pramuka Dan KPK, Fory Naway Bilang Ini 

Sebarkan artikel ini
Resmi Lantik Pengurus Kwaran Pramuka Dan KPK, Fory Naway Bilang Ini

LIMBOTO mediasulutgo.com– Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab ),Kabupaten Gorontalo,Prof. Fory Amin Naway,resmi melantik pengurus Kwartir Ranting Gerakan pramuka dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK ), Masa Bakti 2023-2026, wilayah Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Tibawa dan Kecamatan Pulubala, Kamis (12/7/2023) di Aula Kantor desa Pone.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Harian Kwarcab, Dr. Roni Sampir, S.Kep. M. Kes, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya. Untuk diketahui, Pengurus kwartir dan LPK dilantik berlatar belakang tenaga pendidik di wilayah masing-masing baik itu pendidik di PAUD, SD maupun di SMP.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mengawali sambutannya, Ketua Kwarcab, Prof. Fory Naway menyampaikan selamat kepada pengurus Kwaran dan LPK ranting. Pihaknya berharap melalui kepengurusan yang baru, pembinaan dan pengembangan kepramukaan di Kabupaten Gorontalo dapat berkembang dengan baik lagi.

“Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesiaku, Salam Pramuka, Salam PGRI,”ucap Fory Armin Naway.
Fory Naway juga mengatakan, Tahun 2023 Kwarcab Gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo merancang kampung pramuka, itu sudah ditetapkan desa mana, kecamatan yang sudah disiapakn menerima kampung pramuka.

“Kami pun, kwarcab, DKC, PKK dan lintas dinas, ada dinas P3A, dinas social, dinas dikbud, dinas perindag, Dinas KB akan melaunching sekolah pasar untuk mengakomodir seluruh anak -anak yang tidak mau sekolah melalui SKB maupun PKBM,

Lanjut Fory, karena yang dikukuhkan dan dilantik sebagain besar tenaga pendidik, Ia menjelaskan, Saat ini, kita memasuki episode ke -24 dalam merdeka belajar, program transisi PAUD Ke SD, Diterapkan melalui kurikulum merdeka belajar episode 24. Dan itu diharapkan, kepada tenaga pendidik bahwa anak-anak dari PAUD ke SD, tidak wajib tes baca, tulis dan hitung atau Calistung

“Sehingga itu diharapkan Kemendikbud, seluruh anak-anak PAUD masuk SD, kelas awal adalah sebagai kelas mengenal lingkungan belajar formal dari Non Formal,”terang Fory Naway yang juga selaku Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *