Resmi Dilantik, BPD HIPMI Gorontalo Bakal Jayakan Jagung

oleh -201 Dilihat

GORONTALO, mediasulutgo.com Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo periode 2022–2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, Jum’at (25/02), Hotel Maqna Gorontalo.

Kepada awak media, Ketua BPD HIPMI Gorontalo,Iskandar Chiko Uno menjelaskan HIPMI dari masa ke masa mengalami progresivitas.

Ia mengungkapkan dalam kepengurusannya, sudah 80% pengusaha muda, sisanya adalah calon pengusaha, aktivis muda, yang menjaga roda organisasi agar tetap berjalan atau regenerasi.

“Ke depan, kami akan melakukan agenda-agenda strategis. Sebab era ini, era digital. Kami berharap teman-teman HIPMI Provinsi Gorontalo memanfaatkan media sosial,” ujarnya.

Menurutnya, Gorontalo merupakan pusat perikanan karena ikan yang terbaik, posisinya berada di Teluk Tomini, contoh ikan Tuna terbaik ada di Gorontalo.

“Seharusnya Gorontalo menjadi tempat para investor perikanan untuk berinvestasi. Namun investasi tersebut hanya ada di Kota Bitung, karena disana ada pabrik-pabriknya. Gorontalo harus mampu menciptakan peluang itu,” imbuhnya.

Selain itu, dia akan mengembalikan sejarah kejayaan Gorontalo sebagai penghasil Jagung.

Terkait IKN, dirinya mengimbau seluruh pengurus HIPMI Gorontalo untuk mensuksesnya program Jokowi, karena IKN ini harus di tuntaskan.

Ia juga menuturkan, IKN merupakan program yang sangat luar biasa. Sebab perpindahan Ibu Kota dari Jawa ke Kalimantan akan terjadi pemerataan ekonomi seluruh Indonesia, khususnya Gorontalo.

“Ikan-ikan yang masuk di Kalimantan adalah ikan dari Gorontalo, maka IKN harus di tuntaskan,” katanya. (Alwy)