Putra Asal Desa Duloduo Lolos Seleksi Polri di Polda Sulut

oleh -1226 Dilihat

BOLMONG, Mediasulutgo.com Perasaan haru serta bangga menyelimuti keluarga Tedi Bonde warga Desa Doloduo, Dusun II, Kecamatan Dumoga Barat. Lantaran Rasa syukur muncul setelah anak ke tiganya Moh Akbar T Bonde,(18) dinyatakan lolos dalam seleksi penerimaan Polri Tahun 2022 Polda Sulawesi Utara(Sulut).

Teddi yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang petani ini tidak menyangka jika anaknya dapat lulus dalam seleksi penerimaan Bintara Polri. Dirinya sadar hanyalah seorang petani, sementara istrinya,Sarkia Nurhamidin.(50) sebagai Ibu rumah tangga.

Mohamad Akbar T Bonde merupakan salah satu peserta dengan rangking ke-5 dari 39 peserta lainya yang dinyatakan lolos dalam seleksi penerimaan Polri.Anak Bungsu dari tiga bersaudara tersebut mendaftar melalui Panitia Bagian Penerimaan di Polres Bolmong.

Teddi mengisahkan, usai lulus Sekolah Wirabakti Gorontalo pada tahun 2022, Akbar langsung mengkuti seleksi penerimaan anggota Polri Gel II Tahun 2022.

Saat itulah Akbar mulai mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental supaya dapat lolos menjadi anggota polri,Akbar mengukuti pendaftaran melalui Polres Bolmong.
“Dia sendiri yang berkeinginan menjadi anggota polisi,” ucap Teddi Bonde didampingi istrinya, Sarkiah saat ditemui di rumahnya, Sabtu (2/07/2022)

Tedi menuturkan, dirinya hanya bisa memotivasi anaknya untuk terus belajar dan berlatih, baik fisik maupun mental, guna meraih cita-citanya. “Saya hanya bisa membantu dengan doa dan mendorong agar anak saya giat belajar dan berlatih,” ungkapnya.

Tedi menambahkan, sejak pertama kali anaknya mendaftar di Polres
Bolmong, panitia sangat transparan. Termasuk dalam setiap tahapan seleksi di Polda Sulut, sehingga dia tidak khawatir.
Jika anaknya memang benar-benar mampu, maka pasti akan dapat lolos dalam seleksi tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah, kita pe anak akhirnya benar-benar lolos,” sahut Sarkiah

Tedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak kapolda dan panita penyelenggara serta keluarga yang turut membrikan suport serta Doa sukur Don Moanto.

Terima kasih Syukur Moanto pak Kapolda dan panitia penyelenggara, anak kami bisa lulus,” tutupnya.