Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Puskesmas Botumoito Terima Alat Antropometri Kit dari Kemnkes RI

209
×

Puskesmas Botumoito Terima Alat Antropometri Kit dari Kemnkes RI

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito, menerima alat Antropometri Kit, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Diketahui, Antropometri Kit ini merupakan alat yang berfungsi untuk mendeteksi stunting pada anak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas bantuan ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur diberikan alat bantuan antropometri kit yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan RI, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Dikatakan Isra, sapaan akrabnya alat antropometri ini sangatlah bermanfaat untuk melakukan ukur tinggi badan, berat badan, panjang badan, lingkar lengan atas (LILA), lingkar kepala yang terstandar.

“Tentunya dengan menggunakan alat ini pengukuran tinggi badan, berat badan, panjang badan, lingkar lengan atas (LILA), lingkar kepala, akurasi datanya lebih maksimal lagi,”ujarnya.

Tak sampai disitu Kapus Isra berharap kepada Kader Posyandu yang ada diwilayah kerja Puskesmas Botumoito, agar bisa mengoprasikan alat ini dengan baik dan tentunya tidak lepas dari pendampingan nakes Puskesmas Botumoito.

Terakhir Kapus Isra, menuturkan semoga dengan adanya Antropometri ini Kecamatan Botumoito bisa berada pada zero stunting.

Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty menyampaikan terima kasih kepada Camat, Sekcam, TNI/Polri, Tim Pendamping Desa, yang telah menyaksikan penyerahan bantuan Antropometri Kit kepada para Kades dan Koordinator Kader se-Kecamatan Botumoito. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *