Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Puskesmas Botumoito Gelar Sosialisasi MMS Multivitamin Ibu Hamil untuk Mencegah Stunting

156
×

Puskesmas Botumoito Gelar Sosialisasi MMS Multivitamin Ibu Hamil untuk Mencegah Stunting

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito dengan tekad kuat dalam memerangi stunting di wilayahnya, menggelar program sosialisasi Multipel Micronutrient Suplement (MMS) Multivitamin untuk ibu hamil.Jum’at (01/09/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Botumoito, Camat Botumoito, Lintas Sektor lainnya, para Kades, Ketua TP.PKK, serta Kader kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang memadai selama masa kehamilan, dengan harapan dapat mengurangi angka stunting di Kecamatan Botumoito.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Stunting merupakan masalah serius di Indonesia, termasuk di wilayah Botumoito. Stunting tidak hanya memengaruhi pertumbuhan fisik anak, tetapi juga dapat berdampak negatif pada perkembangan otak dan kemampuan kognitif anak.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes.

Dikatakan Isra, sapaan akrabnya mengatasi stunting dimulai dari mencegahnya, dan salah satu langkah penting adalah memberikan asupan gizi yang cukup selama masa kehamilan. Ibu hamil memerlukan nutrisi yang seimbang untuk mendukung pertumbuhan janin yang optimal. Multipel Micronutrient Suplement (MMS) Multivitamin adalah salah satu cara yang efektif untuk memastikan ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup, terutama bagi mereka yang memiliki akses terbatas ke makanan bergizi.

“Kami sangat peduli terhadap masalah stunting di wilayah kami. Melalui program sosialisasi MMS Multivitamin ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan dan dukungan kepada ibu hamil untuk memahami pentingnya nutrisi yang cukup selama kehamilan.” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan program ini melibatkan sesi penyuluhan dan konsultasi individual dengan ibu hamil di Puskesmas Botumoito. Selain itu, MMS Multivitamin juga akan diberikan secara gratis kepada ibu hamil yang memenuhi kriteria tertentu, seperti usia kehamilan yang tepat.

Alhamdulillah, Pemerintah Kecamatan Botumoito sangat mendukung program ini sebagai bagian dari upaya mereka dalam memerangi stunting.

“Alhamdulillah Pemerintah Kecamatan Botumoito bersama seluruh lintas sektor berkomitmen untuk mengurangi angka stunting di wilayah kami. Program seperti ini sangat penting dalam memberikan solusi konkret untuk masalah kesehatan yang serius ini.”ungkap Kapus tersebut.

Terakhit dirinya berharap dengan adanya sosialisasi Multipel Micronutrient Suplement (MMS) Multivitamin ini dapat menjadi tonggak penting dalam upaya pencegahan stunting di Kecamatan Botumoito. Dengan pengetahuan dan dukungan yang memadai, diharapkan bahwa ibu hamil di wilayah ini akan dapat memberikan masa depan yang lebih sehat dan lebih cerah bagi anak-anak mereka. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *