Program “Motabi Kambungu” Strategis Tingkatkan Pelayanan Langsung di Desa – Desa

oleh -95 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Program “Motabi Kambungu” salah satu program pemerintah Kabupaten Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang digagas oleh Bupati Thariq Modanggu.

Program “Motabi Kambungu” ini salah satu bentuk strategis pemerintah daerah
dalam meningkatkan pelayanan langsung ke desa – desa.

“Karena dengan adanya program ini, tentu dapat memberikan banyak solusi dalam setiap persoalan rakyat kecil,” ungkap Bupati Thariq, usia melauncing program “Motabi Kambungu” yang dipusatkan di Kecamatan Tolinggula, Rabu (13/07/2022)

Iapun menyampaikan lewat program ini dapat mempermudah dan mengakses segala persoalan ditingkat desa. Terutama mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi.

“Karena dengan cara begitu satu keuntungan juga kepada masyarakat. Ini juga bisa membuat masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos dalam hal segala kepengurusan. Baik itu izin usaha maupun pengurusan data kependudukan,” ujarnya.

Iapun berharap semua stakeholder untuk bahu membahu dalam mensukseskan program “Motabi Kambungu” ini. Paling tidak ini bisa dijadikan sebagai Program Primadona dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa mari sama – sama mensukseskan program ini. Karena dengan cara ini lebih cepat lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(TR-05)