Plt Bupati Gorut Thariq Modanggu Apresiasi Kemajuan Pantai Malagoso

oleh -65 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengapresiasi kemajuan pantai “Malagoso” yang ada di

Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal itu diungkapkan di sela-sela aksi bersih-bersih pantai dan bawah laut dalam rangka pencanangan Festival Pesona Saronde (FPS) Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022 di Pantai Malagoso, Jumat (27/05/2022).

“Disamping beberapa wisata pantai di daerah itu, seperti Pantai Minanga dan Pantai Monano termasuk tempat wisata lainnya,” ungkap Thariq.

Dirinya mengatakan, pantai ini bisa saja sebagai icon di wilayah itu, bahkan tertarik menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu lokasi event pariwisata ke depan.

“Jujur, kondisi saat ini (Pantai Malagoso) lebih meningkat dari sebelumnya. Dulu, tanggul ini ( di depan pantai) belum ada. Tentu ini bermanfaat juga sebagai tempat wisata. Sehingga dengan melihat keadaan ini, saya berpikir, tidak terlalu lama, kedepan kita bikin lagi acara khusus di tempat ini,” katanya.

Lebih jauh kata Thariq, menariknya dipantau tersebut dijadikan sebagai tempat event olahraga, maupun kegiatan lainnya.

“Intinya, bagaimana kita bisa gerakkan kegiatan di tempat ini, sebagai daya tarik pengunjung. Apalagi di Dusun Malagoso itu, merupakan salah satu wilayah penghasil Ikan Garam (asin) di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.(TR-05)