PKM Botumoito Masuk Penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi

oleh -1540 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, secara rutin dilaksanakan evaluasi dan penilaian Puskesmas Berprestasi.

Pada kesempatan kali ini Puskesmas Butumoito masuk pada penilaian Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022, guna menilai langsung proses pelayanan dan fasilitas di Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo, Jum’at (24/06/22).

Kedatangan tim penilai puskesmas berprestasi ini di sambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST. M.Kes., Camat Botumoito, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.md.Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo selaku Ketua Tim Penilaian, dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan dilakukan penilaian Puskesmas berprestasi bertujuan untuk peningkatan pelayanan.

“Kedatangan Tim di Puskesmas Botumoito tidak hanya melakukan penilaian tetapi juga memberikan pembinaan tentang apa yang telah dibuat serta apa yang belum dan harus dikoreksi, ini yang menjadi dasar kita untuk melakukan pembinaan,”jelasnya.

Kadinkes Provinsi Gorontalo melanjutkan, disetiap kali kegiatan Menteri Kesehatan menggauangkan ada enam point reformasi transformasi di bidang kesehatan.

“Point transformasi salah satunya layanan primer, layanan puskesmas meliputi klinik, transformasi layanan primer lebih kearah promotif dan preventif,”sambungnya.

Terakhir dirinya menyebutkan bahwa puskesmas botumoito merupakan suatu puskesmas berprestasi yang ada di kabupaten Boalemo. “Tentunya di suatu sisi sarana dan prasarana yang harus kita tingkatkan,” Ungkap ya.

Sementara itu Pj.Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai, sebagaimana kita ketahui bahwa puskesmas Botumoito memiliki banyak program unggulan.

“Program tersebut seperti Gerakan Masyarakat cinta Ibu dan Anak dimana semua ini telah mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, PKK, kader Posyandu dan tokoh-tokoh masyarakat. Semoga dengan Penilaian puskesmas berprestasi ini dapat memberikan motivasi kepada petugas kesehatan yang ada di puskesmas Botumoito,” Pungkasnya.