Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pj Sekda Boalemo Buka Rapat Diseminasi Rancangan Petunjuk Teknis Transmigrasi Swakarsa Mandiri

50
×

Pj Sekda Boalemo Buka Rapat Diseminasi Rancangan Petunjuk Teknis Transmigrasi Swakarsa Mandiri

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST, membuka rapat diseminasi rancangan petunjuk teknis Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) di ruang virtual conference Kantor Bupati pada hari Selasa, (03/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pejabat Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi RI, Awanda Sentosam, ST, M.Si, serta Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Boalemo, Mans Mopangga. Narasumber dalam rapat ini adalah Ir. Ali Yurianto Gagariandi, M.Si, yang merupakan praktisi Perencana dan Pengembangan Wilayah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Transmigrasi Swakarsa Mandiri adalah jenis transmigrasi yang merupakan inisiatif dari para transmigran sendiri. Jenis transmigrasi ini dianggap sangat relevan untuk diterapkan pada masa sekarang, terutama pasca pandemi COVID-19 yang telah melanda dan memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian, meningkatkan tingkat kemiskinan.

“Dalam situasi zaman milenial ini, di mana digitalisasi berkembang pesat, sumber daya manusia harus ditingkatkan agar dapat bertahan dan bersaing dalam meningkatkan taraf hidup serta perkembangan ekonomi masyarakat,” ucap Pj. Sekda Supandra Nur.

Dirinya juga berharap bahwa melalui rancangan petunjuk teknis Transmigrasi Swakarsa Mandiri ini, dapat diciptakan suatu program ketransmigrasian yang menghasilkan gagasan positif untuk warga transmigran. Selain itu, diharapkan program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi transmigrasi dan berkontribusi pada pemerataan pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“Saya berharap rapat diseminasi ini dapat membantu meningkatkan program-program ketransmigrasian di masa yang akan datang,” tambah Pj. Sekda Supandra Nur, menandaskan harapannya terhadap kesuksesan program Transmigrasi Swakarsa Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *