Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pj Sekda Boalemo Ajak Masyarakat Sambut 10 Hari Terakhir Ramadhan dengan Tradisi Tumbilotohe

16
×

Pj Sekda Boalemo Ajak Masyarakat Sambut 10 Hari Terakhir Ramadhan dengan Tradisi Tumbilotohe

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasuluto.com Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo, Supandra Nur, ST, bersama tim mobile II dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al-Baina, Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi, Selasa (2/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Supandra Nur didampingi oleh Asisten III Safrudin Lamusu, SE, MM, menyampaikan tujuan utama safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Safari Ramadhan ini kami laksanakan dengan tujuan menjalin silaturahmi yang erat dengan masyarakat. Kegiatan ini khusus kami adakan pada bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap umat Islam,” ungkap Supandra Nur.

Menanggapi momentum Ramadhan yang sudah memasuki 10 hari terakhir, Supandra Nur mengajak masyarakat untuk memperbanyak amaliah Ramadhan dengan baik.

“Alhamdulillah, malam ini kita sudah memasuki malam ke-23 Ramadhan. Mari kita manfaatkan kesempatan yang tersisa dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Supandra Nur juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan tradisi lokal yang sudah menjadi bagian dari budaya Gorontalo, yakni Tumbilotohe.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakan Tumbilotohe yang akan dilaksanakan pada malam 27 Ramadhan. Tradisi ini merupakan bagian dari warisan budaya Gorontalo dan akan dinilai serta dilombakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *