Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOLMUTHEADLINESSULUT

Pj Bupati Bolmut Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 di Manado

239
×

Pj Bupati Bolmut Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 di Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO|mediasulutgo.com — Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan yang mengambil tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” itu digelar di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu (5/5/2023)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy Jan Tangka.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, dikatakan berdasarkan hasil survei dari lembaga survei di tanah air TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan,” kata Panglima TNI dalam amanat tertulis.

Ditegaskan Panglima TNI, sesuai tema HUT ke-78 kali ini, yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” maka sangat diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan”.ujarnya lagi

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan beberapa penekanan yakni,
-Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.
-Kedua, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI.
-Ketiga, laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini.
-Keempat, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan Polri, kementerian atau lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk.
-Kelima, jaga nama baik TNI dimana pun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita, demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”tutupnya.

Upacara tersebut juga dihadiri, dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi,Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danlanudsri Manado Marsma TNI Muhammad Mujib, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulangi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muhammad Taufik, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Laksma Octavianus Budi Susanto, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, para pejabat utama Polda Sulut, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), para Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Kota dan Kabupaten, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para Ketua Persit KCK Cabang jajaran PD XIII/Merdeka dan para tamu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *