Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu, Hadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta

42
×

Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu, Hadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menghadiri perayaan Haul Akbar Almarhum KH. Umar Alamri dan KH. Mohammad Abubakar yang digelar di Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta. Acara ini merupakan penghormatan dan penghargaan terhadap kedua tokoh agama yang telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan wilayah Kabupaten Boalemo. Minggu, 17 September 2023.

Pj Bupati, Sherman Moridu menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta atas penyelenggaraan Haul Akbar ini. “Kami sangat mengapresiasi Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta yang telah menggelar Haul Akbar untuk mengenang pendiri pesantren ini, yaitu Almarhum KH. Umar Alamri dan KH. Mohammad Abubakar, yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta,” ucapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sherman Moridu juga mengungkapkan betapa pentingnya peran kedua tokoh agama ini dalam memberikan contoh teladan kepada masyarakat. “Kedua tokoh pemuka agama ini senantiasa menebarkan suri teladan kepada masyarakat, yang telah mengilhami peran guru tua, yang selalu memberikan pengaruh yang luar biasa bagi yang telah dibinanya. Sehingga kita yang berkumpul di tempat ini, masih sempat merasakan pengaruh kedua pemuka agama ini, ” tambah Pj. Bupati.

Ia juga menggambarkan perjuangan panjang kedua tokoh ini dalam merintis berdirinya Kabupaten Boalemo 24 tahun yang lalu. “Kita tidak bisa pungkiri bahwa lahirnya Kabupaten Boalemo 24 tahun yang lalu tidak luput dari perjuangan bersama kedua tokoh ini yang telah merintis berdirinya Kabupaten Boalemo. Alhamdulillah, saat ini, kita sudah merasakan dampaknya, terutama dalam perkembangan pendidikan di Pondok Pesantren Alkhairat yang semakin maju,”Ujarnya.

Terakhir Sherman Moridu, mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan kedua tokoh agama ini. “Oleh sebab itu, saya berharap kepada kita semua, mari kita mendoakan kedua tokoh ini, semoga ilmu-ilmu yang telah mereka berikan kepada kita, menjadi amal bagi kedua almarhum,” tutup Pejabat Bupati.

Perayaan Haul Akbar ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi masyarakat Boalemo untuk mengenang jasa dan pengabdian Almarhum KH. Umar Alamri dan KH. Mohammad Abubakar dalam memajukan wilayah ini, serta menjaga dan mengembangkan nilai-nilai agama dan budaya yang telah menjadi bagian integral dari Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *