Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pj Bupati Boalemo Lantik Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Mananggu

48
×

Pj Bupati Boalemo Lantik Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Mananggu

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa pejabat Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. pada hari Selasa, 19 Agustus 2023.

Upacara pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Dinas Sosial dan PMD, Mondru Mopangga, Camat Paguyaman, Irwan Mantu, serta Camat Managgu, Sumantri Karim, yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pidatonya, Penjabat Bupati Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menggarisbawahi pentingnya peran kepala desa dalam menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan, dan memberdayakan masyarakat di wilayahnya. Beliau juga memberikan perhatian khusus kepada peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mengawasi pemerintahan desa, mengelola aspirasi masyarakat, serta menjaga sinergi dengan kepala desa.

“Kepala desa dan BPD harus selalu menjaga kerja sama yang baik dan fokus pada satu tujuan, yaitu memajukan desa masyarakat kita. Pemerintahan desa adalah mitra yang harus bekerja bersama demi kesejahteraan,” kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut,Bupati Boalemo juga menegaskan bahwa pemerintahan desa terdiri dari dua entitas utama, yaitu Pemerintah Desa dan BPD. Oleh karena itu, peran BPD dalam mendukung program-program kepala desa menjadi sangat penting.

“Kepada para kepala desa yang baru dilantik, saya berharap agar dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian, program-program yang kami rencanakan akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” ungkap Pj. Bupati.

Sherman Moridu, juga menyoroti peran penting kepala desa dalam upaya penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim, yang merupakan program prioritas dari Pemerintah Pusat. Beliau menegaskan bahwa kolaborasi yang kuat antara kepala desa, BPD, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai target penurunan stunting hingga 14 persen pada tahun 2024.

“Kepada kepala desa dan BPD yang baru dilantik, saya berharap agar menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas-tugas yang mulia ini,” tutup Pj. Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *