Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pj.Bupati Boalemo Hadiri Festival Merah Putih dan Semarak Cinta Bahari

55
×

Pj.Bupati Boalemo Hadiri Festival Merah Putih dan Semarak Cinta Bahari

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, turut memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menghadiri Festival Merah Putih dan Semarak Cinta Bahari yang berlangsung di Desa Pentadu Barat, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, pada Sabtu, 12 September 2023.

Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Penjabat Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd, M.Si, Forkopimda, para Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat, dan aparat Pemerintah Desa se-Kecamatan Tilamuta.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa yang telah berhasil menyelenggarakan Festival Merah Putih dan Semarak Cinta Bahari di lokasi wisata kuliner Pentadu Barat. Ia juga mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan Kelautan Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kabupaten Boalemo. Alhamdulillah, festival ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan kami berharap kegiatan perdana ini dapat menjadi agenda tahunan setiap kali memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Boalemo,” tutur Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Dr. Sherman Moridu menekankan bahwa kegiatan semacam ini akan digalakkan di sepanjang pesisir pantai, termasuk di pesisir pantai Dulango, setiap tahunnya. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Tilamuta.

Dengan semangat yang berkobar, Festival Merah Putih dan Semarak Cinta Bahari di Pentadu Barat berhasil mengukuhkan komitmen Kabupaten Boalemo untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sambil mempromosikan potensi wisata dan perekonomian lokal. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi semangat peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan, tetapi juga menjadi tonggak awal dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat pesisir pantai Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *