Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pesan Pj.Sekda Boalemo Pada Rapat Audit Teknis Kasus Stunting

46
×

Pesan Pj.Sekda Boalemo Pada Rapat Audit Teknis Kasus Stunting

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo mengadakan rapat tim teknis (Pra Diseminasi) audit dan identifikasi audit kasus stunting tingkat Kabupaten Boalemo. Rapat yang berlangsung di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta menyiapkan strategi dalam menangani permasalahan stunting di wilayah tersebut. 5 Juni 2023

Rapat yang dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Asisten 1 Setda Boalemo, Ir. Roswita Novia Is. Manto, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Yakop Yusuf Musa, S.Sos, MM, serta Koordinator tim pakar audit kasus Stunting, dr. Roni Imran, dan tim teknis AKS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Beragamnya, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST, menjelaskan bahwa rencana aksi Nasional percepatan penurunan stunting (Ran-Pasti) yang sedang disusun merupakan bagian integral dari kerangka Pembangunan Nasional. Implementasi rencana aksi ini mendukung upaya percepatan pencapaian target perencanaan pembangunan nasional yang tercantum dalam RPJMN 2020-2024.

Percepatan penurunan stunting di tingkat daerah menjadi tanggung jawab bersama Gubernur dan Bupati. Tujuan utama dari usaha percepatan penurunan stunting ini adalah mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif, serta mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mempercepat pencapaian target nasional.

“Pemahaman mendalam tentang masalah stunting dan strategi penanganannya adalah langkah awal yang krusial dalam mencapai tujuan ini. Melalui rapat teknis ini, kami berharap dapat menguraikan langkah-langkah konkret untuk mengatasi stunting di Kabupaten Boalemo,” tutur Pj. Sekda.

Rapat teknis ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya anak-anak yang merupakan generasi masa depan. Diharapkan hasil dari pertemuan ini akan membawa dampak positif dalam mengurangi angka stunting di wilayah tersebut dan menjadikan masyarakat Boalemo lebih sehat dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *