Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Peresmian Pemanfaatan Air Bersih, Kades Pontolo: Terimakasih Kepada TNI

37
×

Peresmian Pemanfaatan Air Bersih, Kades Pontolo: Terimakasih Kepada TNI

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Peresmian pemanfatan penggunaan air bersih yang digagas oleh TNI-AD di Dusun Dungalio, Desa Pontolo, Kecamatan Kwandag, Gorontalo Utara mendapat banyak pujian dari masyarakat dan pemerintah.

Kepala Desa Pontolo Yunfransiska Abd Gias mengatakan program yang dilaksanakan oleh TNI dibawah pengawasan Kodim 1314 Gorut itu dinilai dapat mendorong dan membantu masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami menyampaikan terimakasih pada jajaran TNI, dimana program ini telah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat kurang lebih 1 tahun sudah dilaksnakan dan telah bermanfaat oleh masyarakat, terutama dalam kegiatan sehari – hari,” ujar Kades Pontolo, Selasa (25/07/2023).

Menurut Yunfransiska, penemapatan Bak air itu sangat strategis. Karena sumber dari mata air itu berada dibawah bukit yang ada di Dusun Dungalio, yang diambil dengan menggunakan pompa hidram.

“Kalau untuk musim kemarau, kita bulum alami kekurangan air, karena sampai saat ini yang kami alami hanya pada musim hujan. Tapi menurut kami juga tempat itu sangat strategis, dan buktinya juga masyarakat sudah memanfaatkannya,” tuturnya.

Lanjut kata Kades, bahwa Bak penampungan itu bisa menyuplai keseluruh masyarakat di dusun tersebut. Bahkan kata Kades, masyarakat tidak dibebankan dengan iuran pembayaran dalam pemanfaatan air tersebut.

“Alhamdulillah mereka tidak bayar. Namun, terkait pemeliharaan, bangunan bak itu, kami berharap kepada masyarakat terutama pemanfaat untuk sama – sama menjaga kebersihan dan kondisi dari bangunan tersebut,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *