Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Penjabat Bupati Sherman Moridu Raih Anugerah Meritoraksi dari KASN di Yogyakarta

2208
×

Penjabat Bupati Sherman Moridu Raih Anugerah Meritoraksi dari KASN di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menerima penghargaan bergengsi berupa Anugerah Meritoraksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Acara pemberian penghargaan dilaksanakan di Yogyakarta pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

Anugerah Meritoraksi merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berhasil menerapkan sistem merit dalam instansinya dengan baik. Dr. Sherman Moridu menyampaikan bahwa penerapan sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan terbuka tanpa diskriminasi menjadi kunci utama dalam meraih penghargaan ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sistem merit merupakan hasil dari agenda reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Presiden untuk membangun birokrasi netral, mampu memberikan pelayanan publik, dan terbebas dari praktik KKN,” ucap Pj. Bupati Boalemo.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menjelaskan bahwa tujuan diberlakukannya sistem merit dalam manajemen kepegawaian adalah untuk menciptakan ASN yang profesional dan berintegritas. Hal ini dilakukan dengan menempatkan ASN pada jabatan sesuai dengan kompetensinya, memberikan kompensasi yang adil dan layak, mengembangkan kemampuan ASN melalui pendidikan dan pelatihan, serta melindungi karier ASN dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit.

“Saya, selaku Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang telah memberikan penilaian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam penerapan sistem merit di instansi kepegawaian. Nilai yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam penerapan sistem merit ini mencapai 264 dengan kategori baik,” tutupnya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip merit dalam mengelola kepegawaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *