Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Penjabat Bupati Boalemo Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

26
×

Penjabat Bupati Boalemo Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di alun-alun Kota Tilamuta. Kamis (01/06/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD, Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Pj. Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST, Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd, M.Pd, Forkoimda, para asisten, pimpinan OPD, serta peserta upacara dari ASN, TNI-Polri, tenaga kontrak, dan siswa-siswi SLTP.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengungkapkan pentingnya menghormati para pendiri bangsa yang telah menemukan Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Ia menekankan bahwa Pancasila merupakan pedoman hidup bagi seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan.

“Di momentum Hari Lahir Pancasila ini, mari kita menghormati para pendiri bangsa ini yang telah menemukan Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Karena Pancasila ini menjadi pedoman hidup bagi kita semua. Pancasila juga mewakili seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi solusi untuk mengatasi seluruh berbagai persoalan,” kata Penjabat Bupati Boalemo.

Sherman Moridu, juga menekankan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara yang harus diamalkan dan diwariskan kepada generasi mendatang.

“Sehingga itu, Pancasila menjadi dasar negara, tentunya mari kita amalkan dan kita akan wariskan kepada generasi-generasi berikutnya dalam rangka kita ingin menjadi warga masyarakat memajukan negara untuk maju, apalagi menghadapi tahun 2024. Mari kita perbaiki bagaimana dapat menurunkan stunting dan menurunkan kemiskinan ekstrim,” lanjutnya.

Selain itu, Penjabat Bupati Boalemo juga menyoroti nilai-nilai Pancasila yang telah melahirkan konsep Tri Sakti, yaitu berdaulat di bidang politik, ekonomi, kepribadian, dan kebudayaan. Ia mengajak seluruh peserta upacara untuk menerapkan nilai-nilai tersebut guna memperkuat kemajuan bangsa.

“Disamping itu juga, nilai-nilai Pancasila ini telah melahirkan yang kita kenal dengan Tri Sakti. Tri Sakti itu berdaulat di bidang politik, bidang ekonomi, dan kemudian kepribadian dan kebudayaan,” kata Penjabat Bupati.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Semoga semangat Pancasila terus menginspirasi dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *