Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Goronto Utara Direncanakan Tahun Ini

oleh -335 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Jika tidak ada aral melintang, maka pekerjaan pembangunan kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

Sebagaimana disampaikan Bupati Gorut Indra Yasin, usai menerima kunjungan kerja (kunker) kepala pengadilan tinggi agama Provinsi Gorontalo, di Ruang kerjanya, Rabu (26/01/2022).

“Jadi hanya karena terkendala sedikit masalah terkait lahan itu. Nah, sehingga tahun ini pembangunannya insya Allah segera dilaksanakan,” ungkap Bupati indra Yasin.

Indra menambahkan, dengan adanya pengadilan agama di gorut, lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal memperoleh keadilan, maupun yang ada kaitannya dengan syariah ajaran agama.

“Dengan demikian masyarakat yang ingin memperoleh keadilan, khusus berkaitan dengan peradilan agama. Apakah itu ada kaitan dengan cerai, pembagian warisan secara syariah dapat teratasi,” ujarnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati dua periode itu terus memberikan support serta dukungan penuh rencana pembangunan gedung kantor tersebut.

“Saya berharap pembangunan itu secepatnya akan segera dibangun. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat tentu saya mendukung penuh serta mensupport agar bangunan ini secepatnya akan segera dilaksanakan,” tandasnya.(TR-05)