Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pagar Nusa Gorontalo Segera Miliki Padepokan, Roni Sampir : Dapat Digunakan Kegiatan Tadarusan dan sholawatan

79
×

Pagar Nusa Gorontalo Segera Miliki Padepokan, Roni Sampir : Dapat Digunakan Kegiatan Tadarusan dan sholawatan

Sebarkan artikel ini
Pagar Nusa Gorontalo Segera Miliki Padepokan, Roni Sampir : Dapat Digunakan Kegiatan Tadarusan dan sholawatan

Gorontalo mediasulutgo.com –Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Gorontalo sudah memulai pembangunan padepokan untuk menggembleng anggota menjadi pelatih, wasit, dan atlet seni beladiri silat. Dalam memulai pembangunan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa Muhammad Nabil Haroen atau Gus Nabil melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga Padepokan di Gorontalo salah satunya di Kabupaten Gorontalo.

Di Kabupaten Gorontalo, Padepokan Langga/Longgo WUATE ILO BARAKATI berlokasi di Dusun Padengo Tulidu Desa Tabongo Timur dan itu berjarak 27 kilometer dari ibu kota Limboto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua PP PSNU Gus Nabil sapaan akrabnya mengatakan kemandirian merupakan kemampuan yang ditunjukkan beberapa pimpinan cabang PSNU Pagar Nusa di luar Jawa yang mulai membangun sendiri padepokannya.

“Ini merupakan kemandirian para pendekar yang ditunjukkan secara nyata,” ungkap Gus Nabil yang juga selaku anggota Komisi IX DPR RI tersebut, Jumat (18/8).

Ditempat yang sama Ketua Pengurus Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PWPSNU) Gorontalo Dr. Roni Sampiir, SKep.MKES berharap , disamping sebagai tempat latihan para pendekar, padepokan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya seperti Tadarusan, sholawatan dan kegiatan keagamaan lainnya.

hal ini kata Roni, pagar nusa adalah Pencak Silat yang tidak hanya fokus pada Seni bela diri nasional semata, tapi juga melestarikan beladiri tradisional daerah seperti langga/Longgo dalam bingkai Ahlussunah waljamaah.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Gorontalo Syarifin Tuhala,SE mengatakan peletakan batu pertama ini merupakan komitmen untuk membesarkan organisasi dan melayani kader dalam mencetak pesilat pesilat unggul dari semua tingkatan baik SD, SMP, SMA bahkan Perguruan tinggi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolsek Batudaa, camat Tabongo, perangkat desa dan tokoh adat Serta masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *