Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Minlok Bulanan, Kapus Botumoito Sebut Program dan SPM Capai Target Sesuai Harapan

4139
×

Minlok Bulanan, Kapus Botumoito Sebut Program dan SPM Capai Target Sesuai Harapan

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito, menggelar Mini Lokakarya Lintas Program. Berebada dari bulan-bulan kemarin, hasil Evalusi program bulan April 2024 oleh Puskesmas yang dipimpin langsung oleh seorang Gender yang aktif melibatkan diri dengan masyarakat, membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Dikarenakan pada bulan April, Puskesmas Botumoito, hampir semua program mencapai target yang sesui yang diharapkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam minlok lintas program ini, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., menyampaikan bahwa pihaknya telah mengevaluasi seluruh capaian program yang dilaksanakan selama bulan April, sekaligus meninjau pencapaian triwulan pertama.

Menariknya, evaluasi yang dilakukan menunjukkan bahwa sebagian besar program yang dilaksanakan mencapai target yang ditetapkan.

Israhmawaty Saripi juga tidak lupa menyebutkan bahwa capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) juga telah terpenuhi sesuai standar.

“Alhamdulillah, pada evaluasi mini lokakarya bulanan ini, sebagian besar program telah mencapai target yang ditetapkan. Kami juga sangat bersyukur melihat bahwa Standar Pelayanan Minimal (SPM) juga telah terpenuhi sesuai standar,” ungkap Israhmawaty Saripi.

Tak hanya itu, dirinya menyampaikan dimasing-masing bidang ada beberapa program yang mengungguli sesuai dengan hasil evaluasi tersebut.

“Di Bidang P2PL Program TB dan Imunisasi, Bidang Kesmas Program GIZI dan KIA serta di Bidang Yankes Program Farmamin,”ujarnya.

Mini lokakarya lintas program ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga menjadi forum untuk merencanakan langkah-langkah kedepan guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Botumoito.

Olehnya Kapus Botumoito, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf Puskesmas yang selalu kompak dan bekerja keras dalam mewujudkan capaian-capaian program yang ada. Dan teristimewah kepada panitia pelaksana kelompok satu yang telah mensukseskan kegiatan mini lokakarya lintas program ini.

Terakhir Isra, sapaan akrabnya menuturkan dengan pencapaian ini, Puskesmas Botumoito terus berbenah dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memastikan kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *