Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Meski Mendapat Penolakan Warga, Sertijab Kades Pentadu Barat Tetap Digelar

41
×

Meski Mendapat Penolakan Warga, Sertijab Kades Pentadu Barat Tetap Digelar

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com – Meski mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat, pengangkatan kembali sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Pentadu Barat Kecamatan Tilamuta dari Dadang Adhan Moridu kepada Suaib Kawan, akhirnya di gelar.

Acara yang berlangsung diKantor Desa setempat, Selasa (28/07/2020) dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Ir.H.Anas Jusuf, Sekda Boalemo, Yako Yusuf Musa, Kadis Sosial dan PMD Ulkia Kiu, Asisten I Setda Boalemo, Fatlina Podungge, serta Camat Tilamuta Mizan Uwade.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya Kades Suaib Kawan, di berhentikan sementara oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo selama kurang lebih Lima Bulan kerena diduga terlibat dalam penyelewengan Dana Desa (DD).

“Atas nama Pemerintah Daerah mengharapkan kepada Bapak Kepala Desa, Enam bulan sebelum masa berlaku kepemimpinan sebagai kepala desa periode yang ditentukan itu berakhir, agar kiranya untuk segera menyelesaikan segala urusan yang ada di desa” Kata Wabub Anas.

Dirinya juga menyampaikan perlu adanya Komunikasi untuk semua Komponen masyarakat agar desa Pentadu Barat ini memiliki kemajuan

“Agar adanya Komunikasi dan merangkul semua komponen masyarakat, karena yang menyampaikan aspirasi hari ini itu tujuan mereka baik, yaitu agar bagaimana desa pentad barat ini, bisa kembalikan aktifitas dan memiliki kemajuan di bawah pimpinan kepala desa yang baru saja di Aktifkan kembali hari ini” Lanjut Anas.

Olehnya itu Wabub Anas meminta kepada Masyarakat untuk menghargai Proses ini, “Yang bersangkutan masih sementara melakukan proses perbaikan dalam menjalankan roda Pemerintahan maka dari itu perlu kita hargai hak konstitusi kepala desa untuk kembali menjabat sesuai SK Bupati” Tutur Anas Jusuf.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *