Melalui Metode Kamaly, Pegawai di Lingkup Pemda Gorut Dilatih Baca Al-Qur’an

oleh -92 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Melalui metode kamaly, secara bertahap pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dilatih cara cepat lancar membaca Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Suleman Lakoro, pada kegiatan Training of Trainer (ToT) guru Qur’an di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorut, Kamis (16/06/2022).

“Jadi secara bertahap pegawai di lingkungan Pemda, khususnya mereka kaum muslimin mulai dilatih cara cepat lancar membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, tujuan dari pada kegiatan ini untuk melatih dan membina khusunya kaum muslimin, serta memberantas buta huruf Al-Qur’an di Gorontalo Utara.

“Nah metode Kamaly ini kenapa kita laksanakan karena itu dalam hal penyebutan huruf-huruf dalam Al-Qur’an itu supaya tidak salah. Makanya mereka dilatih, nah yang dilatih ini adalah para guru ngaji,” tuturnya.

Iapun berharap, melalui kegiatan ini semua para peserta yang diikuti perwakilan dari OPD dan guru ngaji dari desa, untuk dapat memberikan Kemabli pemahaman kepada para peserta yang akan datang.

“Jadi, setelah selesai ikut pelatihan ini mereka akan mengajarkan lagi kepada rekan-rekan mereka yang di desa maupun di OPD-OPD. Ke depan teman-teman OPD yang sudah mengikuti pelatihan ini diwajibkan hukumnya untuk mengajar lagi di OPD-nya masing-masing. Itu harapan Bupati,” tandasnya.(TR-05)