Kunjungan Kemenparekraf di Pulau Saronde Diambut Dengan Tarian Gorontalo

oleh -110 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Kedatangan rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Pulau Saronde dalam agenda Kharisma Event Nusantara Festival Pesona Saronde tahun 2022, disambut dengan tarian khas Gorontalo, yaitu tarian saronde Kamis (09/06/2022).

Dalam kunjungan Kementerian itu kata Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu satu agenda sangat penting, sehingga ini menjadi satu kebanggaan daerah dan masyarakat Gorontalo Utara.

“Pada dasarnya Festival Pesona Saronde tahun ini dibuat berbeda dengan tampilan yang atraktif dan lebih menarik lagi,” ungkapnya.

Memang event ini semestinya dilaksanakan pada tiap tahun. Akan tetap pada 2 tahun belakangan ini tidak dapat dilaksanakan akibat wabah COVID-19.

“Apalagi selama dua tahun kebelakang pelaksanaan Festival Pesona Saronde masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga rangkaian kegiatannya sangat terbatas. Makanya, mulai tahun ini, kita buat berbeda tampilannya,” jelasnya.

Iapun berharap semua destinasi wisata Yang ada akan dijadikan sebagai icon Gorontalo Utara. Disisi lain dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, serta kemajuan daerah.

“Bukan hanya pulau saronde. Masih banyak lagi pulau – pulau di daerah ini yang menjadi icon daerah. Termasuk Dionumo, Minanga, termasuk pulau – pulau lainnya,” tandasnya.(TR-05)