Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTPOLITIKSULUT

KPU BOLMUT Gelar Rakor Pembentukan KPPS Pemilu 2024

3994
×

KPU BOLMUT Gelar Rakor Pembentukan KPPS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BOLMUT|mediasulutgo.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor KPU Bolmut di Boroko, Jum’at (8/12/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir pada kegiatan itu, Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, Pabung Kodim Bolmong/perwakilan, para Anggota KPU Bolmut, OPD terkait dan unsur lainnya

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Firman SY. Stion menyampaikan bahwa KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu merupakan posisi yang sangat vital, karena merupakan garda terdepan suksesnya Pemilu.

Dalam hal ini, membutuhkan keterlibatan aktif dari instansi terkait, tentunya untuk dapat mendukung dan menciptakan suasana Pemilu yang demokratis dan inklusif.

“Karena sinergi antar stakeholder adalah kunci keberhasilan, dan kami berharap kolaborasi ini akan terus terjaga untuk memastikan kelancaran dan integritas Pemilu 2024 di Kabupaten Bolmut,” kata Firman.

Menurutnya, agar KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesional.

“Intinya, rapat koordinasi ini menjadi platform bagi kami untuk menyampaikan rencana, dukungan fasilitas, dan hal-hal lain yang dapat mempermudah pelaksanaan pembentukan dan tugas-tugas KPPS nanti,” ungkapnya.

Firman juga mengatakan bahwa, pihaknya membutuhkan masukan dari semua pihak terutama dari stakeholder yang hadir pada saat itu dan hasilnya akan disampaikan ke KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Jadi, mengenai hal ini, kami meminta masukan dari pihak TNI/Polri dan utamanya dari Satpol PP. Sehingganya hasil rakor ini juga akan kita komunikasikan dengan KPU Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Diakhir acara, Firman SY. Stion menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah stakeholder yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *