Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Konsultasi Publik Merumuskan Konsep RTRW Boalemo untuk Masa Depan

5
×

Konsultasi Publik Merumuskan Konsep RTRW Boalemo untuk Masa Depan

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dalam rangka merumuskan konsep Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Boalemo untuk 20 tahun ke depan, Konsultasi Publik I telah dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terkait. Acara ini diresmikan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., dan diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Boalemo di Hotel Rahmat Kota Gorontalo pada Jumat (14/4/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Hendriwan menjelaskan pentingnya konsultasi publik dalam merumuskan konsep RTRW yang akan menjadi landasan pengembangan wilayah Kabupaten Boalemo di masa mendatang. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan konsultasi ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak terkait isu strategis penataan ruang serta tujuan konsep Penataan Ruang Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Konsultasi ini melibatkan konsultan publik yang diharapkan dapat memberikan masukan terkait struktur ruang khusus, seperti rencana sistem pusat-pusat pemukiman dan pola ruang di setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan informasi pengembangan skala besar yang akan memberikan dampak positif bagi penataan wilayah di Kabupaten Boalemo.

Penjabat Bupati Hendriwan juga mengharapkan partisipasi serius dan sungguh-sungguh dari semua peserta konsultasi publik agar hasilnya dapat berdampak positif dalam merencanakan penataan wilayah di Kabupaten Boalemo. Dalam acara Konsultasi Publik I ini, turut hadir pimpinan organisasi perangkat daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boalemo, Supandra Nur, para camat, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo.

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan bahwa RTRW Kabupaten Boalemo yang direvisi akan mempertimbangkan berbagai perspektif dan kepentingan masyarakat secara luas. Hasil dari konsultasi publik ini akan menjadi dasar untuk merumuskan konsep RTRW yang lebih komprehensif dan berkelanjutan, sehingga dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Boalemo dalam jangka waktu yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *