Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESPOLITIK

Pilgub Gorontalo 2024, PPP dan PDIP Usung Pasangan NKRI

4588
×

Pilgub Gorontalo 2024, PPP dan PDIP Usung Pasangan NKRI

Sebarkan artikel ini
Pilgub gorontalo

GORONTALO|Mediasulutgo.com Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan kerjasama mereka untuk mengajukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Senin (01/07/2024).

Dalam konferensi pers yang digelar setelah pertemuan antara kedua partai politik tersebut, Calon Gubernur Gorontalo dari PPP, Prof. Dr. Nelson Pomalingo, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan hasil dari kolaborasi produktif antara kedua belah pihak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Prof. Nelson, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Gorontalo, menjelaskan bahwa pilihan untuk berkoalisi dengan PDIP pada pilgub Gorontalo didasari

hubungan historis kedua partai ini di tingkat nasional, yang kini diperluas ke tingkat provinsi.

“Saya memilih PDI-P, karena secara historis kedua partai ini memiliki koalisi di tingkat pusat, dan dengan saling melengkapi kekuatan, kami telah sepakat untuk membentuk koalisi dalam rangka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo,” ujarnya.

Menyambut komentar Prof. Nelson, bakal calon Wakil Gubernur Gorontalo dari PDIP, Kris Wartabone, menegaskan bahwa kerjasama antara kedua partai tidak sekadar formalitas, melainkan sebuah strategi untuk memenangkan Pilkada dengan membangun sinergi yang kuat di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

“Koalisi antara kedua partai ini akan berdampak besar terhadap hasil Pilkada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. Olehny, kami memperkuat koalisi ini di tingkat provinsi. Kemenangan kami tidak hanya diharapkan di tingkat provinsi, tetapi juga di setiap Kabupaten/Kota, karena itulah yang akan membawa visi dan cita-cita kami menjadi kenyataan,” jelas Kris, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Gorontalo.

Dengan sinergi antara PPP dan PDIP ini, keduanya optimis dapat meraih kemenangan yang kokoh dalam Pilgub Gorontalo 2024, dengan harapan dapat mewujudkan pembangunan dan kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat Gorontalo. (*)

# Pilgub Gorontalo, PPP dan PDIP Usung Pasangan NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *