Kapolres Bolmut Tinjau Akselerasi Vaksinasi Siswa SLTP Dan Ikuti Vicon Arahan Kapolri

oleh -137 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, mengikuti Video Conferense (Vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait Akselerasi Vaksinasi Covid – 19 di Indonesia. Disela-sela meninjau Proses pelaksanaan Akselerasi vaksinasi dosis I dan II bagi siswa SLTP Bolangitang Barat, bertempat di Halaman Polsek Bolangitang, Rabu (23/2/2022).

Di tengah kesibukannya, Kapolres Bolmut terus memantau proses vaksinasi, untuk itu dirinya mengingatkan warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan adanya varian baru Covid.

“Seperti yang diketahui bahwa saat ini varian baru Covid Omicron sudah masuk ke Indonesia. Di mana warga beraktivitas harus tetap menaati protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bolmut kami dari pihak kepolisian setiap hari rutin memantau pelaksanaan vaksinasi.

“Sampai saat ini, capaian vaksinasi tahap satu sudah mencapai 90 Persen dan data manualnya 89.95 Persen, dan tahap dua sudah 65 persen data manualnya, dan untuk anak-anak sudah mencapai 67 persen,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh sekolah-sekolah dan terutama kepada orang tua murid agar memberikan ijin kepada anaknya untuk di lakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi di tingkat Sekolah semua sekolah akan melakukan vaksinasi karena itu adalah instruksi Bapak Bupati Bolmut, namun semua tergantung ijin dari orang tua wali murid sehingga pelaksanaan vaksinasi di tingkat anak-anak atau sekolah akan segera tuntas hingga Bulan maret mendatang,” imbuhnya.

Turut hadir, Kasubag Humas Polres Bolmut IPTU Sumarto Datuamas, Kapolsek Bolangitang, AKP Junaidi Chandra Pulukadang, SH, Kepala Puskesmas Bolangitang, dan tenaga vaksinator serta para siswa SLTP Bolangitang Barat. (Dolvin)