Kapolda Sulut Hadiri Upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu TA 2022 yang Digelar BNN RI di Kota Bitung

oleh -67 Dilihat

MANADO, Mediasulutgo.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menghadiri Upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu TA 2022, yang digelar BNN RI di Pelabuhan Samudera Bitung, Selasa (9/8/2022).

Upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu dengan sandi “Purnama Gempur Peredaran Narkotika” ini, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus Golose.

Menurut Kepala BNN, maraknya peredaran narkotika yang masuk ke tanah air membuat pihaknya melaksanakan operasi tersebut.

“Operasi ini kita laksanakan untuk meminimalisir peredaran gelap narkotika yang masuk ke tanah air,” ujar Komjen Pol Petrus Golose.

Operasi ini juga dilakukan untuk menunjukan keseriusan Pemerintah melalui BNN untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

“Kita ingin menunjukan kepada dunia dan juga kepada para bandar narkorika bahwa negara lebih kuat dan lebih serius memberantas narkotika, demi menyelamatkan generasi bangsa kita,” lanjutnya.

Komjen Pol Petrus Golose juga mengajak seluruh stakhokder agar terus bersama berkomitmen memberantas narkoba.

“Saya juga berharap kegiatan ini dilakukan oleh stakeholder lainnya. Terima kasih kepada seluruh stakholder yang secara bersama-sama melaksanakan Operasi Gempur Peredaran Narkotika ini,” pungkas Komjen Pol Petrus Golose.

Operasi Purnama Gempur Peredaran Narkotika ini akan dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 23 Agustus 2022.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Kenedy, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, Dirjen Hubla RI Arif Toha Tjahdjagama, Forkopimda Sulut dan Forkopimda Kota Bitung.(Rooney)